Seharian di kawasan Kota Tua: destinasi dan rincian biayanya

Seharian di kawasan Kota Tua: destinasi dan rincian biayanya

Kota Tua Jakarta merupakan salah satu destinasi wisata yang populer di ibu kota Indonesia. Kawasan ini dikenal sebagai tempat yang sarat akan sejarah dan kebudayaan, dengan bangunan-bangunan tua yang masih terawat dengan baik. Bagi Anda yang ingin menghabiskan seharian di Kota Tua, berikut adalah beberapa destinasi yang bisa Anda kunjungi beserta rincian biayanya.

Salah satu tempat yang wajib dikunjungi di Kota Tua adalah Museum Sejarah Jakarta. Museum ini menyimpan berbagai koleksi artefak sejarah yang menceritakan perjalanan panjang Jakarta dari masa lampau hingga kini. Biaya masuk ke Museum Sejarah Jakarta hanya sebesar Rp 5.000 untuk dewasa dan Rp 2.000 untuk anak-anak.

Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi Museum Wayang yang merupakan museum yang didedikasikan untuk seni wayang, baik itu wayang kulit maupun wayang golek. Biaya masuk ke Museum Wayang sebesar Rp 5.000 untuk dewasa dan Rp 2.000 untuk anak-anak.

Jika Anda ingin menikmati pemandangan Kota Tua dari ketinggian, Anda bisa mengunjungi Menara Syahbandar. Dari atas menara, Anda bisa melihat pemandangan Kota Tua yang memukau. Biaya masuk ke Menara Syahbandar sebesar Rp 10.000 untuk dewasa dan Rp 7.000 untuk anak-anak.

Setelah lelah berjalan-jalan, Anda bisa melepas lelah sambil menikmati kuliner khas Kota Tua di kafe-kafe yang berada di sekitar kawasan. Harga makanan dan minuman di kafe-kafe di Kota Tua bervariasi, namun secara rata-rata Anda bisa menghabiskan sekitar Rp 50.000 hingga Rp 100.000 untuk makan siang.

Jadi, jika Anda ingin menghabiskan sehari di Kota Tua Jakarta, jangan lupa untuk mengunjungi destinasi-destinasi menarik di kawasan tersebut. Dengan budget sekitar Rp 100.000 hingga Rp 150.000, Anda sudah bisa menikmati berbagai atraksi dan kuliner khas Kota Tua. Selamat berlibur!